Warga manfaatkan cuti bersama Idul Adha untuk piknik di Ragunan

Idul Adha merupakan salah satu hari penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai momen untuk berkurban, hari raya Idul Adha juga sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh warga saat cuti bersama Idul Adha adalah piknik ke Ragunan.

Ragunan merupakan salah satu tempat rekreasi yang populer di Jakarta. Taman Margasatwa Ragunan menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan luasnya area taman yang hijau dan rimbun, Ragunan menjadi tempat yang ideal untuk berpiknik dan bersantai.

Saat cuti bersama Idul Adha, banyak warga Jakarta yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Ragunan. Mereka membawa bekal makanan dan minuman, serta alat piknik seperti matras dan payung. Beberapa keluarga juga membawa binatang peliharaan mereka untuk diajak berjalan-jalan di taman margasatwa.

Selain piknik, kegiatan lain yang bisa dilakukan di Ragunan adalah bermain di taman bermain, bersepeda mengelilingi area taman, atau sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan alam. Beberapa pengunjung juga mengunjungi berbagai koleksi hewan yang ada di Ragunan, seperti gajah, harimau, dan berbagai jenis burung.

Piknik di Ragunan saat cuti bersama Idul Adha tentu menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan bagi warga Jakarta. Mereka bisa menikmati keindahan alam, bersantai bersama keluarga, dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Semoga kegiatan piknik ini juga bisa menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga dan menciptakan kenangan yang indah.