Tips menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing

Daging kambing merupakan salah satu bahan makanan yang cukup populer di Indonesia. Namun, aroma menyengat yang seringkali melekat pada daging kambing bisa membuat beberapa orang merasa tidak nyaman. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing sehingga hasil masakan menjadi lebih enak dan lezat.

1. Rendam dengan air jeruk nipis atau cuka
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing adalah dengan merendam daging dalam air jeruk nipis atau cuka. Jeruk nipis atau cuka memiliki sifat asam yang dapat membantu menghilangkan aroma tidak sedap pada daging kambing.

2. Rendam dengan air garam
Selain jeruk nipis atau cuka, rendam daging kambing dalam air garam juga bisa menjadi pilihan. Air garam dapat membantu menghilangkan bau amis pada daging kambing dan membuatnya menjadi lebih segar.

3. Gunakan bumbu rempah
Selain merendam daging, penggunaan bumbu rempah juga dapat membantu menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing. Bumbu seperti jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, dan serai dapat memberikan aroma yang harum dan enak pada daging kambing.

4. Rebus dengan daun salam dan serai
Jika Anda ingin memasak daging kambing dengan cara direbus, tambahkan daun salam dan serai saat merebus daging. Kedua bahan ini memiliki aroma yang harum dan dapat membantu menghilangkan bau amis pada daging kambing.

5. Gunakan air perasan jeruk nipis saat memasak
Selain merendam daging dalam air jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan air perasan jeruk nipis saat memasak daging kambing. Air perasan jeruk nipis dapat memberikan aroma segar dan menyegarkan pada daging kambing.

Dengan mengikuti tips di atas, aroma menyengat pada daging kambing dapat dihilangkan sehingga hasil masakan menjadi lebih enak dan lezat. Selamat mencoba!