Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh sebuah lembaga riset terkemuka, ternyata berlibur ke luar kota lebih diminati oleh masyarakat Indonesia ketimbang “staycation”. Survei yang dilakukan kepada 1000 responden dari berbagai kalangan ini menunjukkan bahwa mayoritas responden lebih memilih untuk melakukan perjalanan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri untuk berlibur daripada hanya tinggal di dalam kota saat liburan.

Alasan utama yang menjadi faktor penentu dalam memilih berlibur ke luar kota adalah untuk merasakan suasana baru dan mengalami pengalaman berbeda dari rutinitas sehari-hari. Selain itu, banyak responden juga menyatakan bahwa mereka lebih menyukai liburan yang menawarkan kegiatan dan destinasi wisata yang beragam, sehingga mereka dapat menikmati berbagai hal baru selama liburan mereka.

Meskipun “staycation” atau tinggal di dalam kota juga memiliki keuntungan tersendiri, seperti tidak perlu repot dengan perjalanan jauh dan biaya yang lebih terjangkau, namun survei ini menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia lebih memilih untuk berlibur ke luar kota demi merasakan sensasi yang berbeda dan menikmati liburan yang lebih berkesan.

Dengan hasil survei ini, dapat disimpulkan bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap berlibur ke luar kota semakin meningkat dan menjadi pilihan utama saat liburan. Hal ini juga dapat menjadi pertimbangan bagi para pelaku industri pariwisata dalam mengembangkan dan menawarkan paket liburan yang menarik dan beragam bagi para wisatawan yang ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda dan berkesan.