Kemenparekraf kenalkan program pembiayaan berbasis IP kepada kreator

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah memperkenalkan program pembiayaan berbasis Intellectual Property (IP) kepada para kreator di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan keuangan kepada para kreator yang memiliki hak kekayaan intelektual untuk mengembangkan karya-karya mereka.

Dalam acara peluncuran program ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyampaikan pentingnya perlindungan hak kekayaan intelektual bagi para kreator. Menurutnya, dengan adanya perlindungan hukum atas karya-karya kreatif, para kreator dapat lebih mudah memanfaatkan potensi ekonomi dari karya-karya mereka.

Program pembiayaan berbasis IP ini akan memberikan bantuan keuangan kepada para kreator untuk mengurus hak kekayaan intelektual mereka, seperti hak cipta, paten, merek dagang, dan desain industri. Selain itu, program ini juga akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para kreator untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual dari karya-karya mereka.

Para kreator yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftarkan diri melalui website resmi Kemenparekraf. Mereka akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk verifikasi hak kekayaan intelektual mereka.

Dengan adanya program pembiayaan berbasis IP ini, diharapkan para kreator di Indonesia dapat lebih mudah mengakses sumber pendanaan untuk mengembangkan karya-karya kreatif mereka. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan hak kekayaan intelektual bagi para kreator.