Kemenkes apresiasi PT Takeda perangi DBD di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan apresiasi terhadap upaya PT Takeda dalam memerangi Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia. PT Takeda adalah perusahaan farmasi internasional yang telah lama berkomitmen untuk membantu mengatasi masalah kesehatan masyarakat di Indonesia, termasuk penanggulangan DBD.

DBD merupakan penyakit yang sering menimbulkan wabah di Indonesia, terutama pada musim hujan. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Gejala DBD meliputi demam tinggi, nyeri otot dan sendi, ruam kulit, serta pendarahan di beberapa bagian tubuh.

PT Takeda telah bekerja sama dengan Kemenkes dan berbagai pihak terkait lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya DBD dan cara pencegahannya. Mereka juga telah memberikan dukungan dalam hal penyediaan obat-obatan dan alat kesehatan yang dibutuhkan untuk penanganan pasien DBD.

Melalui berbagai program yang telah dilaksanakan, PT Takeda berhasil membantu menurunkan angka kasus DBD di Indonesia. Kemenkes sangat mengapresiasi upaya ini dan berharap kerja sama antara pemerintah dan swasta dalam penanggulangan DBD dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, Kemenkes juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pencegahan DBD dengan melakukan 3M, yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur tempat-tempat yang berpotensi sebagai sarang nyamuk Aedes aegypti. Dengan adanya kerja sama antara berbagai pihak, diharapkan angka kasus DBD di Indonesia dapat terus menurun dan masyarakat dapat terhindar dari penyakit yang mematikan ini.