BPOM ajak masyarakat jaga kesehatan lewat pangan aman konsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan yang aman. Hal ini penting dilakukan karena makanan yang tidak aman dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti keracunan makanan dan penyakit infeksi.

Menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan aman merupakan langkah yang mudah namun sangat penting untuk dilakukan. BPOM sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam pengawasan obat dan makanan di Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan bahwa pangan yang beredar di pasaran aman untuk dikonsumsi.

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan aman adalah dengan memperhatikan label keamanan pangan yang tertera pada kemasan produk. Pastikan bahwa produk tersebut memiliki izin edar dari BPOM dan memiliki label yang jelas tentang komposisi dan tanggal kedaluwarsa.

Selain itu, masyarakat juga disarankan untuk memperhatikan cara penyimpanan dan pengolahan makanan dengan benar. Hindari menyimpan makanan dalam suhu yang tidak tepat, jauhkan makanan dari serangga dan hewan penyebab penyakit, serta pastikan makanan sudah matang dengan sempurna sebelum dikonsumsi.

Selain itu, BPOM juga mengajak masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih tempat dan pedagang yang menjual makanan. Pastikan bahwa tempat tersebut memiliki standar kebersihan yang tinggi dan mengikuti prosedur yang benar dalam pengolahan makanan.

Dengan menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan aman, masyarakat dapat terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh makanan yang tidak aman. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan kualitas hidup kita dengan memperhatikan apa yang kita konsumsi setiap harinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.