Austrade dan mitra gelar lokakarya hidangan Australia di Indonesia

Austrade, badan pemerintah Australia yang bertanggung jawab atas promosi perdagangan dan investasi di luar negeri, baru-baru ini bekerja sama dengan mitra lokal untuk mengadakan lokakarya tentang hidangan Australia di Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai hidangan khas Australia kepada masyarakat Indonesia serta memperkuat hubungan antara kedua negara.

Lokakarya ini diadakan di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Bali. Peserta lokakarya terdiri dari para chef, pemilik restoran, dan pengusaha kuliner yang tertarik untuk memperluas pengetahuan mereka tentang hidangan Australia. Mereka diajarkan tentang berbagai bahan makanan dan teknik memasak yang digunakan dalam masakan Australia, serta cara memadukan berbagai rasa dan tekstur untuk menciptakan hidangan yang lezat dan menarik.

Selain itu, peserta juga diberikan informasi tentang potensi pasar kuliner Australia di Indonesia dan bagaimana mereka dapat bekerja sama dengan produsen makanan Australia untuk menghadirkan produk-produk berkualitas ke pasar Indonesia. Austrade dan mitra lokal juga memberikan dukungan dan bimbingan kepada peserta untuk membantu mereka mengembangkan usaha kuliner mereka.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memperluas penetrasi pasar kuliner Australia di Indonesia dan meningkatkan kerja sama antara kedua negara dalam bidang kuliner. Dengan semakin banyaknya orang Indonesia yang tertarik dengan masakan Australia, diharapkan hubungan bilateral antara kedua negara juga akan semakin kuat dan berkelanjutan.